Industri Esports Melakukan Perubahan Skala Global

Spread the love
Perubahan Susunan Personil Dalam Industri Global Dunia E-Sports

beritae-sports – Industri Esports Melakukan Perubahan Skala Global

Maret 2024, dalam industri esports merupakan bulan yang cukup sepi untuk berita personel. Namun, apa yang kurang dalam jumlah bulan ini. Diganti dengan kualitas dengan GRID, 100 Thieves, dan HEORIC membuat penunjukan penting untuk memperkuat operasi mereka.

Musim dingin esports” yang disebut-sebut telah menjadi salah satu topik utama Industri Esports. Untuk sebagian besar tahun 2023, dan awal tahun 2024. Dengan industri esports berjuang untuk kembali ke jalur yang benar setelah koreksi besar-besaran setelah booming selama pandemi. Sejumlah besar karyawan dari industri esports dan gaming telah dipecat. Dengan beberapa organisasi menutup pintunya dan yang lain berusaha untuk fokus pada bisnis inti mereka.

Dalam artikel ini, kami akan mencoba melacak semua pemotongan besar industri esports selama 2024. Serta beberapa putaran penting dari tahun 2023.

100 Thieves mengumumkan perombakan kepemimpinan

Organisasi esports Amerika Utara 100 Thieves mengumumkan bahwa eksekutif pendiri dan Presiden serta COO saat ini. John Robinson, akan beralih ke peran penasihat dalam perusahaan tersebut.
Untuk mengisi kekosongan, 100 Thieves telah mempromosikan tiga eksekutif. Yaitu ke posisi Chief Business Officer (CBO), Presiden, dan Chief Operations Officer (COO).

Baca juga : Pengaruh Esport Terhadap Bibit-Bibit Muda Dunia

Chief Financial Officer 100 Thieves Jason Ton telah diumumkan sebagai CBO baru, sambil tetap memegang posisinya saat ini. Jacob Toft-Andersen, mantan Wakil Presiden Senior untuk Esports organisasi. Telah dipromosikan menjadi Presiden, sementara Julie Van, sebelumnya Wakil Presiden Senior untuk Personal, adalah COO baru 100 Thieves.

GRID merekrut Sevenhuysen dan Schwartz

Platform data game GRID telah menunjuk Tim Sevenhuysen dan Julian Schwartz ke posisi senior di perusahaan.

Sevenhuysen bergabung dengan GRID sebagai Konsultan Data Bisnis Senior sementara Schwartz telah dinamai Vice President of Business Development.

Terkenal karena mendirikan situs web statistik esports League of Legends Oracle’s Elixir. Sevenhuysen sebelumnya bekerja di organisasi esports Amerika Utara 100 Thieves sebagai Direktur Analitik Esports. Perannya yang baru di GRID akan dinilai dan mendapat dukungan dari tim yang menggunakan Portal Data League of Legends, VALORANT, dan Rainbow Six Siege GRID, setelah dirilis.

Krystian Jaroszynski bergabung dengan HEROIC sebagai Chief Commercial Officer

Krystian Jaroszynski telah bergabung dengan organisasi esports Scandinavia HEROIC sebagai Chief Commercial Officer (CCO) baru.
Veteran esports sebelumnya bekerja di penerbit game yang dimiliki Tencent, Level Infinite, sebagai Senior Esports Manager untuk divisi Penerbitan MENA.

Dilengkapi dengan gelar Master dalam Teknik Mesin, Jaroszynski telah bekerja di bidang teknologi dan esports selama hampir 17 tahun. Memulai karirnya sebagai Technical Support untuk AMD pada tahun 2007. Perjalanan karir Jaroszynski mencakup pengusaha seperti HyperX dan Kingston Technology Europe.

Baca juga : Microsoft Excel World Championship – Turnamen Esport 2023-2024

Mantan COO NIP Jonas Gundersen meluncurkan firma investasi dan konsultasi Continuum X Group
Setelah Jonas Gundersen meninggalkan organisasi esports Swedia Ninjas in Pyjamas, Jonas Gundersen secara resmi meluncurkan usaha miliknya sendiri yaitu Continuum X Group.

Gundersen membuat pengumuman melalui postingan media sosial, mencatat bahwa ia berencana untuk memberikan nilai tambah kepada ekosistem esports dengan menawarkan kombinasi investasi, konsultasi strategis, dan manajemen.

Continuum X Group adalah sebuah perusahaan investasi, konsultasi, dan manajemen dengan fokus pada ruang esports dan gaming. Selain mendirikan perusahaan, Gundersen juga akan mengambil peran sebagai CEO.

VCS menangguhkan sementara 32 individu menyusul kekhawatiran integritas musim semi 2024

Vietnam Championship Series (VCS) League of Legends, sejumlah 32 player untuk sementara di tangguhkan karena kekhawatiran integritas yang terjadi selama musim Semi 2024.

Sebagai hasil dari penyelidikan, semua pertandingan Tahap Grup VCS yang tersisa telah dibatalkan, sementara Final Musim Semi ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

VCS adalah kompetisi League of Legends profesional Vietnam dan menawarkan kualifikasi tim ke turnamen besar seperti Mid-Season Invitational dan World Championship. Awalnya bagian dari Garena Premier League, VCS menjadi liga independen pada tahun 2018 dan menjadi sepenuhnya diorganisir oleh Riot Games pada tahun 2023.

Organisasi esports Jerman : Sprout Esports telah mengumumkan bahwa mereka telah menghentikan operasi.

Di media sosial, organisasi tersebut mencatat bahwa model bisnis yang ada ‘tidak lagi layak untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan dan sehat’.

Sebagai hasil dari penghentian operasi organisasi, semua pemain dan anggota stafnya telah dilepaskan dari kontrak mereka. Menurut pernyataan, Sprout Esports mempertimbangkan ‘strategi alternatif’ sebelum memutuskan untuk menutup pintunya.

Sprout Esports didirikan pada tahun 2017 dan memiliki tim dalam Counter-Strike, PUBG Battlegrounds, Trackmania, dan balap simulasi. Selama enam tahun terakhir, organisasi ini meraih kemenangan dalam enam turnamen ESL Meisterschaft bersama dengan penampilan di ELEAGUE Boston dan IEM Rio CS: GO Majors. Organisasi ini juga mendukung esports amatir, dengan memiliki tim Akademi Counter-Strike untuk mendukung pertumbuhan bakat yang akan datang.

Sumber : Esports Insider

Related Posts

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa Dalam dunia esports yang terus berkembang, kemitraan antara organisasi esports terkemuka dan merek besar. Tidak hanya menjadi langkah strategis untuk…

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Manchester City Fortnite Creative The Ladder Manchester City, salah satu klub sepakbola terkemuka di Inggris. Telah melangkah maju dalam dunia hiburan digital dengan meluncurkan peta tematik di Fortnite Creative.…

You Missed

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament