DAZN Prepare Esport Worldcup dengan Langkah Menarik

Spread the love

beritae-sports – DAZN Prepare Esport Worldcup dengan Langkah Menarik

DAZN, platform media olahraga terkemuka yang terkenal dengan layanan streaming globalnya. Selain itu baru-baru ini mengumumkan kemitraan menarik dengan Yayasan Piala Dunia Esports. Kolaborasi ini diumumkan tepat menjelang Piala Dunia Esports yang sangat dinantikan di Riyadh, Arab Saudi.

Pengumuman ini merupakan langkah penting bagi DAZN, yang dikenal dengan cakupan luasnya. Khususnya terhadap olahraga tradisional mulai dari NFL hingga Formula 1. Dengan lebih dari 70 lisensi yang mencakup berbagai olahraga dan liga di seluruh dunia. Disisi lain DAZN telah memantapkan diri sebagai pemimpin penyiaran olahraga, menawarkan konten secara langsung maupun on-demand kepada audiens yang beragam.

Esports, sebagai sektor yang berkembang pesat dalam portofolio DAZN, telah melihat platform ini. Kemudian memperoleh hak siar untuk turnamen bergengsi seperti Champion of Champions Tour, BLAST Premier, dan eChampions League. Dengan Piala Dunia Esports yang akan datang, DAZN bertujuan untuk memperluas pengaruhnya di komunitas esports. Yaitu dengan menyiarkan seluruh acara secara gratis melalui platformnya.

Piala Dunia Esports yang akan berlangsung dari Juli hingga Agustus menawarkan total hadiah sebesar $60 juta. Dimana yang terbagi dalam 21 judul esports. Meskipun skala acaranya mengesankan, acara ini mendapat kritik karena keterkaitannya dengan Arab Saudi. Sebuah negara yang dikenal dengan catatan hak asasi manusia yang kontroversial.

Dalam pernyataannya mengenai kemitraan ini, Ralf Reichert, CEO Yayasan Piala Dunia Esports, menyatakan antusiasme atas kerjasama dengan DAZN. Dimana tujuannya untuk meningkatkan visibilitas global acara tersebut. Dia menekankan pentingnya menyatukan liputan olahraga tradisional dengan dunia dinamis esports. Disisi lain tujuan untuk menjadikan esports sebagai fenomena budaya penting secara global.

Baca Juga : ESI Film Festival Lisbon hadiah total €6,000

DAZN Prepare Esport Worldcup dengan Langkah Menarik

Kolaborasi dengan DAZN menunjukkan aliansi strategis yang bertujuan tidak hanya untuk memamerkan keunggulan kompetitif. Melainkan juga untuk meningkatkan minat dan keterlibatan yang berkelanjutan di antara penggemar esports di seluruh dunia. Dengan menawarkan liputan komprehensif atas Piala Dunia Esports, DAZN bertujuan untuk memenuhi permintaan yang berkembang akan konten esports berkualitas tinggi sambil memanfaatkan keahliannya dalam penyiaran olahraga.

Bagi DAZN, kemitraan ini lebih dari sekadar memperluas perpustakaan kontennya; ini merupakan komitmen terhadap inovasi dan diversifikasi dalam dunia media olahraga. Dengan merangkul esports, DAZN mengakui lanskap hiburan olahraga yang terus berkembang dan berupaya memberikan akses yang tak tertandingi kepada penggemar baik acara olahraga tradisional maupun acara olahraga yang sedang berkembang.

Lebih lanjut, keputusan untuk menyiarkan Piala Dunia Esports secara gratis mencerminkan dedikasi DAZN terhadap aksesibilitas, dengan tujuan untuk mencapai audiens yang lebih luas dan memperkenalkan penggemar baru pada kegembiraan gaming kompetitif. Inisiatif ini tidak hanya sejalan dengan misi DAZN untuk demokratisasi penonton olahraga tetapi juga mencerminkan pendekatan proaktif untuk terlibat dengan komunitas penggemar global.

Melihat ke depan, DAZN dan Yayasan Piala Dunia Esports berencana untuk bekerja sama secara erat untuk meningkatkan edisi-edisi mendatang dari acara ini, dengan visi bersama untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan dalam industri esports. Dengan memanfaatkan jangkauan dan keahlian DAZN yang luas, kemitraan ini bertujuan untuk menetapkan standar baru bagi penyiaran esports dan keterlibatan audiens.

Secara keseluruhan, kemitraan antara DAZN dan Yayasan Piala Dunia Esports menandai momen penting dalam konvergensi olahraga tradisional dan esports. Ketika kedua industri terus berevolusi, kolaborasi seperti ini menyoroti potensi besar untuk inovasi dan pertumbuhan dalam hiburan olahraga. Dengan DAZN berada di garis depan perjalanan transformasional ini, masa depan penyiaran esports terlihat cerah dan siap untuk terus berkembang secara global.

Sumber : Esport Insider

Related Posts

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa Dalam dunia esports yang terus berkembang, kemitraan antara organisasi esports terkemuka dan merek besar. Tidak hanya menjadi langkah strategis untuk…

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Manchester City Fortnite Creative The Ladder Manchester City, salah satu klub sepakbola terkemuka di Inggris. Telah melangkah maju dalam dunia hiburan digital dengan meluncurkan peta tematik di Fortnite Creative.…

You Missed

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament