AFA ID 2024 – (JCC)AFA ID 2024

Spread the love

Anime Festival Asia Indonesia 2024 (AFA ID 2024) telah mencapai puncaknya pada hari ketiga, menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar Anime, Manga, dan Game di Exhibition Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC). Sebagai acara terbesar dalam industri ini di Indonesia, AFA ID 2024 menarik minat ribuan pengunjung dari seluruh penjuru tanah air, bahkan dari negara tetangga.

Saat pintu Exhibition Hall A JCC dibuka pada pukul 10.00 WIB, antusiasme pengunjung, atau yang sering disebut sebagai Wibu, langsung terlihat jelas. Mereka berduyun-duyun masuk, penuh semangat untuk mengeksplorasi setiap sudut acara yang menampilkan kekayaan budaya pop Jepang. Dari cosplay yang memukau hingga penampilan live dari artis terkenal, AFA ID 2024 menawarkan pengalaman yang mendalam bagi semua penggemar yang hadir.

Tidak hanya sekadar pameran, AFA ID 2024 juga menjadi tempat berkumpulnya para pelaku industri kreatif. Para pengunjung dapat bertemu langsung dengan pembuat komik, produsen permainan, dan bahkan aktor suara favorit mereka. Diskusi panel, workshop kreatif, dan sesi tanya jawab dengan tokoh-tokoh terkenal dalam industri anime juga menjadi bagian tak terpisahkan dari acara ini.

Tahun ini, AFA ID 2024 menampilkan konten yang lebih beragam dari sebelumnya. Selain produk-produk dari Jepang, juga ada konten lokal yang menggoda untuk dieksplorasi. Pencinta seni lokal memiliki kesempatan untuk memamerkan karya mereka dalam kompetisi seni AFA, sementara para penggemar musik dapat menikmati penampilan dari grup musik lokal yang terinspirasi oleh budaya Jepang.

Bagi pengunjung yang belum memiliki tiket, mereka dapat membelinya secara online melalui situs resmi Anime Festival Asia atau langsung di lokasi acara. Tiket masuk ke Exhibition Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC) memberikan akses penuh ke semua area pameran, pertunjukan, dan kegiatan lainnya yang tersedia.

Sebagai bagian dari serangkaian acara Anime Festival Asia yang telah berlangsung sejak tahun 2008, AFA ID 2024 menjadi salah satu acara terbesar dan paling diantisipasi dalam kalender budaya pop Asia Tenggara. Setiap tahunnya, AFA berhasil menarik perhatian jutaan penggemar dengan beragam konten yang ditawarkan.

Di samping itu, AFA juga telah menjadi platform yang penting bagi industri kreatif lokal. Berkat eksposur yang diberikan oleh acara ini, banyak seniman, penulis, dan pembuat konten lokal telah mendapatkan kesempatan untuk memperluas jangkauan karya-karya mereka ke pasar internasional.

Penghargaan yang diterima oleh AFA Singapura sebagai Outstanding Leisure Event Award di Singapore Tourism Awards pada tahun 2023 dan 2019 merupakan bukti nyata keberhasilan konsep acara ini. Keberhasilan tersebut kemudian menginspirasi terbentuknya AFA Indonesia, yang sejak awal telah berhasil menarik hati penggemar Anime di Indonesia serta menciptakan peluang bisnis baru bagi industri kreatif di tanah air.

Sebagai penutup, Anime Festival Asia Indonesia 2024 tidak hanya menjadi ajang hiburan bagi para penggemar budaya pop Jepang, tetapi juga menjadi momen penting bagi industri kreatif Indonesia untuk bersinar di panggung internasional. Dengan antusiasme yang terus berkobar, AFA ID 2024 memastikan bahwa warisan budaya pop akan terus hidup dan berkembang di tengah masyarakat yang semakin beragam dan dinamis.

Baca Juga : Capcom Cup World Tour – Ryōgoku Kokugikan di Tokyo
Sumber : Esport Id

Related Posts

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa Dalam dunia esports yang terus berkembang, kemitraan antara organisasi esports terkemuka dan merek besar. Tidak hanya menjadi langkah strategis untuk…

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Manchester City Fortnite Creative The Ladder Manchester City, salah satu klub sepakbola terkemuka di Inggris. Telah melangkah maju dalam dunia hiburan digital dengan meluncurkan peta tematik di Fortnite Creative.…

You Missed

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament