Merek Audio Kelas Atas Dengan Produk Gaming

Spread the love
Merek Audio Kelas Atas Dengan Produk Gaming

Merek audio kelas atas mana yang memiliki produk gaming?
Dalam dunia audio gaming, konsumen biasanya terbiasa dengan nama-nama rumah tangga seperti Logitech, HyperX, atau SteelSeries, untuk beberapa contoh. Beberapa mungkin beralih ke merek-merek niche seperti INZONE milik Sony atau EPOS yang kini sudah tidak aktif lagi, tetapi sebagian besar pemain menggunakan headphone yang dibuat oleh produsen aksesori gaming dan PC.

Namun bagaimana dengan merek-merek yang memiliki puluhan tahun sejarah di ranah audio? Perusahaan yang memproduksi produk tidak hanya untuk tujuan hiburan, tetapi juga untuk studio dan pertunjukan musik live. Dalam artikel ini, Esports Insider menyoroti merek-merek audio kelas atas yang juga menciptakan produk khusus untuk gamer dan pemain esports.

Headset ini lebih disukai oleh mereka yang menggunakan headset mereka untuk mendengarkan musik saat tidak bermain game dan biasanya dibuat dengan driver dan spesifikasi yang sama seperti perangkat lain yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan tersebut. Selain inovasi dan pengalaman berfokus audio selama beberapa dekade, produk-produk ini masih mencakup sebagian besar fitur yang diperlukan untuk gaming, seperti mikrofon dan beberapa bentuk surround sound.

Bose adalah merek peralatan audio Amerika yang dibuat pada tahun 1964 di Massachusetts. Merek ini terkenal karena memproduksi headphone dan peralatan audio rumahan, seperti speaker. Seri headphone noise-cancelling mereka, yang disebut Quiet Comfort, secara luas dianggap sebagai salah satu yang terbaik di pasaran.

Dengan teknologi noise-cancelling yang mengesankan, masuk akal bagi Bose untuk menciptakan headset yang akan digunakan untuk para gamer. Hal ini mengarah pada penciptaan seri headset Bose QuietComfort 35, yang tersedia dalam versi kabel dan nirkabel dan menampilkan suara dan teknologi khas perusahaan tersebut. Headset ini juga dengan jelas merupakan produk Bose dan tidak mengikuti ‘estetika gaming’, yang kadang lebih disukai oleh pengguna.

Headset tersebut terbukti menjadi pilihan yang sangat baik untuk turnamen LAN besar karena teknologi noise-cancelling mereka. Bose bahkan bermitra dengan Riot Games untuk menjadi mitra resmi untuk Kejuaraan Dunia League of Legends di masa lalu.

Jika Anda pernah menonton streaming Twitch dan bertanya-tanya merek apa yang memiliki headphone besar dengan earcup fleece, nah, mereka diciptakan oleh Beyerdynamic, salah satu merek audio konsumen terkemuka di dunia. Perusahaan ini didirikan di Berlin lebih dari 100 tahun yang lalu dan terkenal karena headphone studio dari seri DT, seperti DT 770 PRO, yang dirilis pada tahun 1985 dan dianggap sebagai standar dalam produksi musik dan rekayasa audio.

Beyerdynamic juga memproduksi perangkat khusus gaming di luar lineup standar produknya, yang mencakup headphone dan headset, serta mikrofon. Berbeda dengan headphone Bose yang disebutkan di atas, Beyerdynamic sedikit menyerah pada estetika gaming, dengan desain yang lebih bersih dan aksen warna yang halus pada seri headset MMX dan sentuhan warna halus pada jangkauan TYGR (nama itu sendiri adalah sesuatu yang tidak akan Anda temukan pada headphone studio).

MMX 300 dijual dengan harga sekitar £200, sementara TYGR 300 dijual dengan harga sekitar £160. Merek Jepang yang pertama kali diciptakan pada tahun 1960-an, Audio-Technica dikenal dengan headphone, mikrofon, dan turntable-nya, serta cartridge turntable. Dari semua merek dalam daftar ini, raksasa Jepang ini memiliki lineup produk yang paling beragam yang mencakup berbagai jenis headphone dan earphone, mulai dari model in-ear nirkabel hingga peralatan studio dan headset gaming.

Sesuai yang diharapkan dari merek audio kelas atas, headset Audio-Technica, seperti ATH-G1, lebih fokus pada kejelasan suara daripada estetika, tetapi masih secara khas dipengaruhi oleh produk gaming, dengan G1 menawarkan sentuhan warna biru di seluruhnya. Menariknya, Audio-Technica memproduksi headset yang difokuskan pada pembuat konten yang disebut ATH-M50x yang hadir dalam versi digital dan analog.

Produk ini juga dilengkapi dengan mikrofon yang dibuat khusus untuk memberikan kualitas suara terbaik yang mungkin didapat dari sebuah headset. Di bagian atas penawaran headset gaming duduk Audeze, sebuah perusahaan yang dikenal karena headset magnet planar mereka yang bisa menghabiskan lebih dari seribu dolar (beberapa model bahkan bisa menghabiskan lima kali lipat lebih banyak).

Audeze adalah perusahaan Amerika yang diluncurkan pada tahun 2008 sebagai usaha tanpa kompromi untuk mengejar yang terbaik dalam kualitas suara. Ini juga termasuk menciptakan headset gaming.

Dikenal karena pendekatan mereka dalam membangun audio, sepasang headphone Audeze berkualitas baik bukanlah sesuatu yang sering dijumpai. Namun, produk gaming perusahaan ini sedikit lebih mudah didekati sambil tetap menawarkan kualitas suara yang luar biasa.

Headphone Audeze Maxwell adalah produk gaming terpopuler perusahaan ini, dengan driver magnet planar 90mm dan sejumlah fitur high-end yang hanya akan dihargai oleh mereka yang sangat tertarik pada audio. Tetapi bintang sejati dari lineup ini adalah headset LCD-GX, yang mungkin merupakan produk audio kelas atas dengan mikrofon bawaan yang dapat Anda temukan.

LCD-GX dijual dengan harga sekitar £900, sementara model Maxwell dijual antara £320 dan £350, tergantung pada spesifikasi.

Baca Juga : Le Blue Wall – Esport Prancis Karmine Corp
Sumber : Esports Insider

Related Posts

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa Dalam dunia esports yang terus berkembang, kemitraan antara organisasi esports terkemuka dan merek besar. Tidak hanya menjadi langkah strategis untuk…

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Manchester City Fortnite Creative The Ladder Manchester City, salah satu klub sepakbola terkemuka di Inggris. Telah melangkah maju dalam dunia hiburan digital dengan meluncurkan peta tematik di Fortnite Creative.…

You Missed

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament