Le Blue Wall – Esport Prancis Karmine Corp

Spread the love
Le Blue Wall - Esport Prancis Karmine Corp

Le Blue Wall, sebuah klub penggemar terkemuka dari organisasi esport Prancis Karmine Corp, telah memanggil para pendukung tim untuk boikot menonton League of Legends European Championship (LEC).

Pada 13 Mei 2024, klub penggemar Le Blue Wall merilis pernyataan yang bermaksud untuk memboikot semua acara LEC ‘sampai pemberitahuan lebih lanjut.’
Menurut pernyataan tersebut, Le Blue Wall tidak akan menghadiri acara LEC yang akan datang dan mendesak para penggemar organisasi itu hanya menonton pertandingan yang menampilkan Karmine Corp. Hal ini karena klub penggemar mengklaim bahwa para penggemarnya telah diperlakukan tidak baik ketika menghadiri pertandingan di Riot Games’ LEC Studio di Berlin, Jerman.

Pernyataan tersebut telah menimbulkan tanggapan yang bervariasi dari komunitas League of Legends yang lebih luas dengan nama-nama terkenal seperti mantan Pelatih Kepala G2 Esports Fabian ‘GrabbZ’ Lohmann dan streamer Marc Robert ‘Caedrel’ Lamont memberikan komentar tentang masalah tersebut. Lamont, khususnya, mencatat bahwa para penggemar Karmine Corp akan mencoba mendekati para pemain profesional untuk berjabat tangan dengan mereka, yang bertentangan dengan tindakan keamanan.

Detail-detail tepat tentang situasi yang menyebabkan gesekan antara klub penggemar dan Riot Games tidak disebutkan dalam pernyataan tersebut. Menurut sebagian komunitas, keluhan itu tampaknya berkisar pada ketidakpuasan klub penggemar terhadap akses pemain dan masalah seputar maskot tidak resmi Karmine Corp, Peepo.

Didirikan pada tahun 2021, Le Blue Wall adalah klub penggemar yang terinspirasi oleh ultras, sekelompok penggemar terkenal karena dukungan fanatik mereka terhadap suatu organisasi. Klub ini sering mengadakan acara di mana penggemar dapat menonton Karmine Corp bersaing di berbagai judul di mana mereka memiliki tim.

Karmine Corp adalah salah satu organisasi esport terbesar di Prancis karena popularitasnya yang besar di negara itu. Selama musim semi LEC 2024, organisasi tersebut tampil dalam dua dari lima pertandingan terlaris dalam musim tersebut.

Sebagai salah satu tim yang lebih populer di LEC, tidak jelas bagaimana dampak boikot ini akan memengaruhi jumlah penonton. Meskipun menempati posisi terakhir selama musim semi 2024, organisasi tersebut berhasil memiliki jumlah penonton rata-rata kedua tertinggi di seluruh musim, mencapai total 328.500 penonton. Angka ini hanya kalah dari G2 Esports.

Sebagai respons terhadap boikot tersebut, CEO Karmine Corp Arthur Perticoz berbagi pernyataan di X: “Pertemuan tentang masalah ini akan dilakukan dengan Riot Games pada hari Rabu (15 Mei 2024) untuk mencari solusi.

“Kami berharap dapat menemukan saluran komunikasi yang lebih lancar di masa depan antara penerbit, organisasi, dan para penggemar.”

Baca Juga : Organisasi Prancis Team Vitality telah memasuki Mobile Legends
Sumber : Esports Insider

Related Posts

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa Dalam dunia esports yang terus berkembang, kemitraan antara organisasi esports terkemuka dan merek besar. Tidak hanya menjadi langkah strategis untuk…

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Manchester City Fortnite Creative The Ladder Manchester City, salah satu klub sepakbola terkemuka di Inggris. Telah melangkah maju dalam dunia hiburan digital dengan meluncurkan peta tematik di Fortnite Creative.…

You Missed

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament