Perfect World Berlangsung Offline di China

Spread the love

RMR untuk Shanghai Major 2024 Akan Berlangsung Offline di China

beritae-sports – Operator turnamen ternama asal China, Perfect World, telah mengumumkan bahwa semua Regional Major Rankings (RMR) untuk Counter-Strike 2 Shanghai Major 2024 akan dilangsungkan secara offline di China. Ini menjadi momen bersejarah karena seluruh proses kualifikasi akan digelar secara tatap muka, membawa nuansa kompetisi yang lebih intens dan autentik.

Jadwal Lengkap Kualifikasi dan RMR

Kualifikasi regional dijadwalkan berlangsung sepanjang Agustus 2024 sebelum menuju ke RMR yang akan diadakan pada November 2024. Rangkaian kualifikasi regional akan dimulai pada 21 Agustus dan berakhir pada 30 Agustus. Selanjutnya, RMR offline akan dimulai pada 11 November dan berakhir pada 24 November. Shanghai Major sendiri akan berlangsung dalam tiga tahap yang memukau:

  • Tahap Pembukaan: 30 November hingga 3 Desember
  • Tahap Eliminasi: 5 Desember hingga 8 Desember
  • Babak Playoff: 12 Desember hingga 15 Desember

Struktur Kualifikasi dan Kontroversi

Perfect World menjelaskan dalam sebuah posting bahwa tidak akan ada kualifikasi terbuka untuk wilayah Eropa dan Amerika. Artinya, hanya tim yang diundang yang akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi. Sementara itu, wilayah lain seperti China, Oseania, dan Timur Tengah akan tetap memiliki kualifikasi terbuka, memberikan kesempatan kepada tim yang kurang dikenal untuk bersinar.

Kualifikasi tertutup di wilayah Eropa dan Amerika akan berdasarkan undangan yang didasari oleh peringkat regional Valve. Peringkat ini dihitung menggunakan algoritma yang mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk jumlah hadiah uang yang diperoleh. Lawan yang telah dikalahkan, dan hasil pertandingan head-to-head.

Reaksi Komunitas Counter-Strike

Tidak adanya kualifikasi terbuka di Eropa dan Amerika memicu reaksi negatif dari komunitas Counter-Strike. Banyak yang merasa bahwa ini menghilangkan kesempatan bagi tim underdog untuk membuat kejutan besar. Seperti yang dilakukan organisasi Denmark, ECSTATIC, yang berhasil mencapai Copenhagen Major awal tahun ini dengan bermain lebih dari 20 pertandingan.

Organisasi esports yang berbasis di Inggris, Viperio, bahkan telah memulai petisi untuk meminta Valve memastikan bahwa kualifikasi terbuka tetap ada. Co-Owner Viperio, Brodie Mulvaney, menyatakan: “Tim, pemain, dan penggemar tidak akan lagi dapat menyaksikan tim membuat perjalanan ajaib untuk lolos ke Major. Alur cerita ini adalah apa yang membuat Counter-Strike menjadi permainan terbaik di dunia, dan dengan menghapusnya, kita mengubah sejarah permainan ini selamanya.”

Dampak dan Harapan

Keputusan untuk mengadakan semua RMR secara offline di China menunjukkan komitmen Perfect World dan Valve untuk meningkatkan kualitas kompetisi dan pengalaman pemain. Ini juga menyoroti pentingnya pasar Asia dalam ekosistem esports global. Dengan perhatian besar pada detail dan upaya untuk menciptakan pengalaman kompetitif yang luar biasa. Shanghai Major 2024 diperkirakan akan menjadi salah satu turnamen Counter-Strike paling menarik dalam sejarah.

Komunitas Counter-Strike menantikan bagaimana perubahan ini akan mempengaruhi dinamika kompetisi dan apakah tim underdog masih dapat menciptakan kejutan meskipun dengan perubahan struktur kualifikasi. Semua mata akan tertuju pada Shanghai saat turnamen ini dimulai, membawa harapan dan antisipasi dari penggemar di seluruh dunia.

Baca Juga : Piala Dunia Esports – Team Vitality dengan Ambisi Besar
Sumber : Esport Insider

Related Posts

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa Dalam dunia esports yang terus berkembang, kemitraan antara organisasi esports terkemuka dan merek besar. Tidak hanya menjadi langkah strategis untuk…

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Manchester City Fortnite Creative The Ladder Manchester City, salah satu klub sepakbola terkemuka di Inggris. Telah melangkah maju dalam dunia hiburan digital dengan meluncurkan peta tematik di Fortnite Creative.…

You Missed

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament