AP.Bren Mengamankan Kesepakatan Multi-Tahun MLBB

Spread the love

beritae-sports – Organisasi esports Arab Saudi, Tim Falcons, baru saja mengukir sejarah dengan memperluas jangkauannya ke judul esports mobile populer, Mobile Legends Bang Bang. Langkah besar ini terwujud berkat kemitraan strategis dengan organisasi ternama Asia Tenggara, AP.Bren.

Kesepakatan yang Menarik Perhatian

Pertama kali diumumkan pada awal Mei, kesepakatan ini sempat luput dari perhatian publik karena waktu pengumumannya bersamaan dengan masuknya beberapa tim besar lainnya seperti Tim Vitality, Fnatic, dan Tim Liquid ke dalam scene yang sama. Namun, apa yang membuat kemitraan ini begitu istimewa adalah sifatnya yang multi-tahun dan inklusif.

Tim Falcons mengungkapkan kepada tim bahwa kesepakatan ini mencakup hak penamaan, sehingga tim MPL Filipina tersebut kini akan dikenal dengan nama AP.Bren Falcons. Tidak hanya itu, kesepakatan ini juga membuka peluang co-branding yang luas. Termasuk pembuatan jersey khusus, logo tim co-branded, berbagai kemungkinan merchandising. Juga bahkan akun media sosial baru yang didedikasikan untuk tim tersebut.

Latar Belakang Kesepakatan

Aws Bani Baker, Manajer Umum Esports MENA Tim Falcons, mengungkapkan bahwa pengumuman Piala Dunia Esports 2024 menjadi faktor kunci dalam terwujudnya kemitraan ini. Organisasi ini mengonfirmasi bahwa kemitraan antara AP.Bren dan Tim Falcons akan memberikan poin Kejuaraan Klub EWC yang berharga bagi Tim Falcons.

“Kami di Tim Falcons telah menjelajahi berbagai judul untuk menempatkan kami dalam posisi yang baik untuk memenangkan [Piala Dunia Esports],” ujar Aws. “Setelah meninjau semua judul, kami memutuskan bahwa Mobile Legends Bang Bang adalah game yang paling cocok untuk kemitraan ini. Berkat bantuan Jaime Cruz, Kepala Esports MEA di Moontoon Games, kami berhasil terhubung dengan organisasi-organisasi terkemuka di bidang ini.

“Setelah melalui banyak pertimbangan, kami mencapai kesepakatan dengan AP.Bren dan roster Juara Dunia MLBB 2023 mereka yang kami yakini sepenuhnya mampu bersaing di EWC 2024. Mereka baru saja lolos kualifikasi dan kami percaya pada kemampuan mereka untuk menghadapi turnamen-turnamen mendatang.”

Piala Dunia Esports: Kompetisi Besar dengan Tantangan

Piala Dunia Esports adalah turnamen multi-judul yang didanai oleh pemerintah Arab Saudi, dengan hadiah menggiurkan sebesar $60 juta (~£47,1 juta). Meski acara ini tidak luput dari kritik, terutama terkait dengan pembatasan hak asasi manusia di negara tersebut. Piala Dunia Esports tetap menjadi ajang yang menarik bagi banyak organisasi besar esports untuk berkompetisi.

Tim Falcons adalah satu dari 29 organisasi esports yang menjadi bagian dari Program Dukungan Klub Yayasan Piala Dunia Esports. Program ini memberikan pembayaran ‘enam digit’ kepada tim-tim yang berpartisipasi dan mempromosikan acara tersebut. Dukungan finansial ini bertujuan untuk membantu tim-tim memperluas jangkauan mereka ke judul-judul baru.

Ekspansi dan Potensi Masa Depan

Sejak pengumuman ini, beberapa organisasi esports terkemuka seperti Guild Esports, NRG, dan TSM telah meluncurkan tim-tim baru. Dorongan finansial dan kesempatan besar yang ditawarkan oleh Piala Dunia Esports telah mendorong tim-tim ini untuk mencari peluang baru dan memperkuat posisi mereka di dunia esports.

Dengan langkah besar ini, Tim Falcons tidak hanya memperkuat posisi mereka di kancah esports global. Tetapi juga menunjukkan ambisi besar mereka untuk mendominasi dunia Mobile Legends Bang Bang. Kemitraan dengan AP.Bren adalah langkah strategis yang diharapkan akan membawa kesuksesan besar bagi kedua belah pihak. Disisi lain memberikan warna baru dalam kompetisi Mobile Legends di tingkat internasional.

Baca Juga : Perfect World Berlangsung Offline di China
Sumber : Esport Insider

Related Posts

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa Dalam dunia esports yang terus berkembang, kemitraan antara organisasi esports terkemuka dan merek besar. Tidak hanya menjadi langkah strategis untuk…

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Manchester City Fortnite Creative The Ladder Manchester City, salah satu klub sepakbola terkemuka di Inggris. Telah melangkah maju dalam dunia hiburan digital dengan meluncurkan peta tematik di Fortnite Creative.…

You Missed

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament