Esports WorldCup Akan di Gelar Dengan Total Hadiah $60jt

Spread the love
Esports wordcup $60jt
Esports wordcup Saudi Arabia Reward $60jt

Piala Dunia Esports ( Esports Worldcup ) yang akan datang merupakan sebuah acara esport multi-game yang akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, akan memiliki total hadiah senilai $60 juta ( Rp.960miliyar ).

Yayasan Piala Dunia Esports mengungkapkan bahwa hadiah senilai tersebut akan dibagi menjadi empat segmen: Kejuaraan Klub ($20 juta), Kejuaraan Game ($30 juta+), Kualifikasi ($7,6 juta), dan Penghargaan MVP ($1,1 juta).

Total hadiah senilai tersebut merupakan yang terbesar yang pernah diberikan dalam sebuah acara esport, $15 juta lebih banyak dari rekor saat ini yang dipegang oleh Gamers8. Piala Dunia Esports menggantikan Gamers8 sebagai acara esport premier di Arab Saudi dan akan berlangsung selama delapan minggu lebih akhir tahun ini.

Pembagian hadiah senilai tersebut sangat menarik. Kejuaraan Klub adalah format di mana organisasi esport dari seluruh dunia bersaing dalam serangkaian judul untuk $20 juta. Format ini akan melihat ‘Klub’ atau organisasi bersaing dalam beberapa permainan dan organisasi dengan performa terbaik di ayang dipilih akan mendapatkan bagian terbesar dari hadiah senilai tersebut.

Bagian terbesar dari hadiah senilai tersebut adalah Kejuaraan Game. Turnamen-turnamen ini termasuk seperti Riyadh Masters Dota 2, serta berbagai turnamen mandiri lainnya dalam 19 game. Game seperti League of Legends, Counter-Strike, Rocket League, PUBG, Rainbow Six, Fortnite, MLBB, dan banyak lainnya akan menggelar acara. Menurut Yayasan Piala Dunia Esports, hadiah senilai tersebut mungkin akan lebih dari $30 juta.

Sisa hadiah senilai tersebut akan didistribusikan kepada tim yang lolos ke acara-acara dan pemain yang tampil baik sepanjang turnamen. Ini akan mencapai sekitar $7 juta dan $1,1 juta, masing-masing.

Ralf Reichert, CEO Yayasan Piala Dunia Esports, berkomentar: “Mencetak rekor sebagai hadiah senilai esports terbesar adalah pencapaian luar biasa, tetapi yang paling saya banggakan adalah pesan positif yang dikirimkan kepada komunitas esports dan gaming secara lebih luas.

“Lebih dari $60 juta adalah bukti investasi kami dalam masa depan esports global, komitmen kepada penggemar esports yang layak mendapatkan acara-acara luar biasa, dan perluasan misi kami untuk menciptakan kesempatan kompetitif yang berarti dengan hadiah senilai yang mengubah hidup bagi atlet esports di mana saja.”

Didukung oleh pemerintah Arab Saudi, Piala Dunia Esports adalah bagian dari salah satu inisiatif negara tersebut untuk memperluas ke sektor gaming dan esports. Pada awal bulan ini, penyelenggara turnamen esport ESL FACEIT Group mengamankan kesepakatan lima tahun dengan megaproject Saudi Qiddiya City. Perusahaan yang didukung pemerintah Saudi, Savvy Games Group, juga telah memiliki ESL FACEIT Group sejak merger perusahaan-perusahaan tersebut pada tahun 2022.

Baca Juga : Federasi Esports Global (GEF) & NODWIN Gaming
Sumber : Esport Insider

Related Posts

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa Dalam dunia esports yang terus berkembang, kemitraan antara organisasi esports terkemuka dan merek besar. Tidak hanya menjadi langkah strategis untuk…

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Manchester City Fortnite Creative The Ladder Manchester City, salah satu klub sepakbola terkemuka di Inggris. Telah melangkah maju dalam dunia hiburan digital dengan meluncurkan peta tematik di Fortnite Creative.…

You Missed

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament