Counter Strike Yang Indah – S1mple Pendidikan Esports

Spread the love

“Saya ingin melihat Counter Strike yang indah” – s1mple meluncurkan proyek pendidikan esports

Legenda Counter Strike yang indah Oleksandr ‘s1mple’ Kostyliev telah meluncurkan program pendidikan yang dirancang untuk memperkuat keterampilan dalam Counter Strike 2 (CS2). Proyek tersebut, yang disebut Play Like s1mple, adalah seri video yang mencakup lebih dari 60 sesi interaktif yang fokus pada pengembangan keterampilan dalam permainan, strategi, dan kemajuan karir di luar permainan.

“Saya tertarik padanya karena saya tahu bagaimana membuat pemain bermain lebih baik,” kata s1mple dalam wawancara dengan Esports Insider.

“Saya melihat berapa banyak kesalahan yang mereka lakukan dan saya merasa bahwa ini adalah kesempatan bagus bagi mereka untuk belajar sesuatu dari saya dan dari pemain pro lainnya juga. Karena akan ada banyak contoh tentang bagaimana cara bermain dan bagaimana cara tidak bermain dalam beberapa situasi penting.”

Menurut s1mple, ide awal proyek ini datang dari saudaranya dan teman-temannya. Kesempatan untuk membuat seri pendidikan serupa dengan kelas online populer yang dilihat oleh perusahaan seperti Masterclass merupakan tawaran yang menarik.

Beberapa fitur yang dicatat untuk proyek ini termasuk berpartisipasi dalam turnamen dengan anggota, mendapatkan komunikasi pribadi dengan s1mple dan ‘pemain teratas lainnya’ dan bergabung dengan komunitas yang sejalan. Video-video yang akan tersedia dari proyek ini akan direkam sebelumnya.

Bagi yang tidak mengetahui, s1mple adalah salah satu nama terbesar dalam esports. Dinobatkan sebagai pemain Counter Strike : GO terbaik pada tahun 2018, 2021, dan 2022 oleh HLTV, pemain Ukraina ini telah menghabiskan sebagian besar tahun-tahun formatifnya di NAVI, memenangkan PGL Major Stockholm 2021, IEM Katowice 2020, dan Final Dunia BLAST Premier pada tahun 2021, di antara banyak prestasi lainnya.

Saat esports semakin matang dan sejarahnya semakin panjang, konsep individu dalam esports yang sudah pensiun maupun yang masih aktif menyediakan kesempatan pengembangan keterampilan bukanlah hal baru. Beberapa pelatih dan pemain telah menggunakan platform seperti Metafy untuk menyediakan layanan pelatihan. Namun, tampaknya tidak ada yang sesungguhnya mendalam seperti yang ditawarkan oleh proyek Play Like s1mple.

Selain dari periode dengan Tim Falcons pada awal tahun ini, s1mple sebagian besar mengambil istirahat dari Counter Strike kompetitif sejak Oktober 2023. Pemain tersebut mencatat bahwa selama masa istirahatnya ia dapat berinvestasi dalam proyek ini dan mengembangkan kursus-kursus siap untuk diluncurkan. Dia mengatakan: “Istirahat yang saya ambil dari permainan kompetitif [benar-benar] menyenangkan untuk menghabiskan waktu dengan proyek baru. Karena saya mendapatkan lebih banyak kesempatan dan waktu untuk membuat proyek yang lebih baik lagi. Jadi saya lebih fokus pada kursus-kursus ini.”

Namun demikian, ketika ditanya apakah proyek ini berarti dia akan menjauh dari kompetisi di masa depan, s1mple dengan cepat menyatakan ambisinya untuk bermain sambil bekerja pada program tersebut. “Saya berharap untuk kembali ke dunia esports. Kami baru saja menyelesaikan separuh pertama dari proyek ini, jadi akan ada bagian kedua dari proyek ini.

“Ini sedikit lebih sulit untuk kembali ke dunia ketika Anda memiliki tim (NAVI) yang baru saja memenangkan Major,” bercanda pemain tersebut.

Seperti yang diungkapkan s1mple, ini hanya permulaan dari proyek ini dengan pemain tersebut memiliki ambisi untuk memperluas Play Like s1mple secara global dengan orang lain di dunia esports. “Di bagian kedua dari kursus ini, kami akan mengundang orang-orang dari esports dan kami akan menyediakan banyak informasi lebih lanjut dari berbagai sudut pandang pemain esports lainnya.

Dia melanjutkan: “Saya merasa kami akan melibatkan pemain, pelatih, dan manajer, sehingga mereka dapat menjelaskan kepada generasi baru bagaimana rasanya bermain secara kompetitif.”

Meskipun proyek ini kemungkinan akan menarik bagi mereka yang bercita-cita untuk masuk ke dalam dunia esports Counter Strike, s1mple menekankan bahwa proyek ini tidak harus secara eksklusif untuk para pemain tersebut. Ia menekankan bahwa kursus-kursus tersebut tidak hanya akan menampilkan pelajaran mekanis, tetapi juga diskusi tentang aspek psikologis esports, pengambilan keputusan, dan pengalaman pribadinya di tim dan turnamen.

Untuk proyek ini, s1mple tidak sendirian. Untuk peluncurannya, ia telah bermitra dengan platform esports komunitas FACEIT. Sebagai hasil dari kesepakatan tersebut, anggota Play Like S1mple akan mendapatkan akses ke fitur premium FACEIT dan konten eksklusif di platform, namun, detail yang tepat tentang apa yang termasuk dalam kemitraan tersebut belum diungkapkan.

Pada akhirnya, ambisi pemain untuk bagaimana proyek ini akan mempengaruhi Counter Strike adalah sederhana: “Saya ingin melihat lebih sedikit kesalahan, saya ingin melihat pemain bermain lebih sebagai sebuah tim. Saya ingin melihat Counter Strike yang indah.”

Secara keseluruhan, berlangganan selama setahun untuk kursus ini diperkirakan akan berharga sekitar $100, demikian Esports Insider informasikan. Pendaftaran untuk Play Like s1mple akan dibuka pada tanggal 13 Mei dengan tempat terbatas.

Baca juga : Kebangkitan Overwatch setelah penutupan Overwatch League
Sumber : Esports Insider

Related Posts

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa Dalam dunia esports yang terus berkembang, kemitraan antara organisasi esports terkemuka dan merek besar. Tidak hanya menjadi langkah strategis untuk…

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Manchester City Fortnite Creative The Ladder Manchester City, salah satu klub sepakbola terkemuka di Inggris. Telah melangkah maju dalam dunia hiburan digital dengan meluncurkan peta tematik di Fortnite Creative.…

You Missed

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament