Memecoin Memonopoli Ekonomi Pasar Esports Dunia

Spread the love

beritae-sports – Memecoin Memonopoli Ekonomi Pasar Esport Dunia

Apa yang penggemar Esports dapat pelajari dari ekonomi memecoin
Tim di platform keterlibatan Esports Web3 Yesports menulis tentang pelajaran yang dapat dipetik komunitas Esports dari tempat yang tidak terduga: Memecoin.

Jika Anda agak terlambat bergabung, izinkan kami memberikan gambaran singkat tentang memecoin. Untuk menyederhanakan, mereka adalah Cryptocurrency yang sangat spekulatif, (biasanya) tanpa utilitas, berdasarkan beberapa jenis lelucon dan dijalankan oleh komunitas online.

Apa hubungannya dengan tim Esports ? Yah, pada permukaan, tidak terlalu banyak, tetapi ketika kita menempatkan lensa pendidikan pada kedua hal tersebut, mereka memiliki banyak kesamaan. Keduanya sangat didorong oleh komunitas, keduanya baru dan sebagian besar eksperimental, dan keduanya memiliki potensi untuk menghasilkan miliaran dolar.

Memecoin Memonopoli Ekonomi Pasar Esports Dunia

Pembangun komunitas baru: Memecoin

Memecoin adalah cara tahun 2024 untuk menempatkan nilai moneter pada komunitas internet.
Itu konsep yang aneh, tetapi ini benar. Memecoin adalah cryptocurrency yang didorong oleh komunitas dan berdasarkan lelucon online. Tidak ada utilitas, tidak ada produk, dan tidak ada jangka panjang (dengan beberapa pengecualian). Pembuat memecoin bisa mengambil gambar anjing yang mengenakan topi dan membuat proyek sukses di sekitarnya. Bahkan, mereka sudah melakukannya – Dogwifhat (WIF) memiliki total kapitalisasi pasar hampir $3 miliar (~£2,4 miliar).

Bagi tim Esports , pertumbuhan komunitas juga merupakan bagian kunci dari bisnisnya. Untuk tim Esports Anda dapat memperluas basis penggemar. Perlu menemukan cara untuk membuka pintu, memasuki kemitraan, mendapatkan eksposur, dan menciptakan keberhasilan viral. Ini tidak mudah, dan tidak murah. Jadi, mengapa memecoin membuat pertumbuhan terlihat begitu mudah? Mungkin karena ada uang yang terlibat dan karena mereka menawarkan titik masuk yang sangat mudah dijangkau dan ramah bagi seseorang yang terlibat dalam cryptocurrency untuk pertama kalinya.

Dapatkah tim Esports melihat diri mereka sendiri dan melihat kontennya mudah diakses, ramah, dan bahkan menyenangkan bagi seseorang yang cukup penasaran untuk membayar perhatian? Mungkin ada sesuatu yang bisa dipelajari tentang mengembangkan komunitas dengan cara yang tidak biasa dan organik ini.

$50 miliar: Teknologi ini bukanlah bahan tertawaan

Apakah kami menyarankan agar tim Esports meluncurkan memecoin? Tidak tepatnya begitu. Kami mengatakan bahwa ide-ide bagus muncul dari inovasi memecoin yang tim Esports dan pemain yang berkembang harus memperhatikan. Mereka mungkin ingin meluncurkan token, tetapi mungkin lebih baik untuk melihat platform-platform yang digunakan komunitas memecoin. Seperti Telegram dan Discord untuk komunikasi atau Zealy dan Galxe untuk kampanye.

Cukup mudah untuk mengejek memecoin, tetapi ruang ini sekarang bernilai lebih dari $50 miliar — sekitar dua kali lipat ukuran gerakan crypto-AI. Namun, daripada dibangun oleh teknolog serius yang menginginkan infrastruktur canggih dan berubah-ubah di dunia, ruang ini telah dibangun dari bawah oleh komunitas yang sama yang melayaninya — pecinta meme.

Baca Juga : Olimpiade Esport Paris Di Umumkan Secara Resmi

Memecoin Memonopoli Ekonomi Pasar Esport Dunia

Memecoin adalah titik friksi terendah untuk masuk ke dunia kripto dan cara termudah untuk meluncurkan token. Bahkan jika mereka tidak menawarkan utilitas, hanya menyatukan komunitas atas passion bersama, seperti Esports , sudah cukup.

Salah satu contoh terbaru dari percampuran memecoin-gaming adalah LEEROY JENKINS ($LEEROY), komunitas lelucon dengan sekitar 1.000 pengikut yang memiliki kapitalisasi pasar lebih dari $4,5 juta pada puncaknya. Berdasarkan rekaman pemain klasik World of Warcraft yang diunggah ke YouTube, kini dengan lebih dari 23 juta penayangan, memecoin ini membuktikan bahwa Esports memiliki potensi besar dalam ruang ini jika memanfaatkan hal yang tepat.

Komunitas menciptakan nilai token dan nilai token menciptakan komunitas, memperkenalkan siklus yang dapat diulang berulang kali.

Kinerja koin yang berkorelasi dengan budidaya komunitas

Mungkin komunitas asli yang meluncurkan proyek memecoin, tetapi begitu itu di luar sana di cryptosphere, terlibat dengan investor spekulatif dan di luar, bebas menghadapi kemarahan kekuatan pasar. Token bisa jatuh, terbakar, dan jatuh ke dalam kehampaan pada hari pertama — kemungkinan nyata. Jadi, tugas komunitas asli, yang kemungkinan besar adalah pemegang token terbesar, adalah untuk menjaga komunitas mereka tumbuh, tertarik, dan memegang token tersebut. Begitu semua orang mulai menjual, harga akan turun.

Salah satu cara yang dilakukan komunitas memecoin untuk membuat pemegang token mereka tetap memegang koin untuk jangka panjang, sehingga memberikan likuiditas dan memperpanjang eksistensi koin, adalah melalui janji hadiah dan utilitas masa depan. Contoh klasiknya adalah $BONK, memecoin Solana pertama. 50% dari semua BONK diberikan sebagai hadiah, gratis, kepada komunitas Solana. Token ini memiliki mekanisme pembakaran menarik di mana persentase dari setiap transaksi secara permanen dihapus dari peredaran. Ini menciptakan kelangkaan, mengetahui bahwa pasokan terus berkurang, mendorong naiknya harga bagi mereka yang tetap memegang BONK. Ini memberi pengembang BONK waktu dan dorongan untuk mengembangkan lebih banyak utilitas untuk token tersebut.

Bagaimana jika sebuah tim Esports mengambil BONK sebagai studi kasus? Mereka bisa mendistribusikan hadiah yang dirancang untuk lebih menguntungkan semakin lama Anda memegangnya, mendorong partisipasi dan dukungan jangka panjang. Ini tidak harus memecoin, tetapi apa pun modelnya, selama memberi mereka waktu dan dukungan untuk membudidayakan dan merawat komunitas mereka, itu dapat dianggap berhasil.

Semakin terlibat dan sejalan komunitas dengan misi, semakin baik kinerja dan umur proyek. Mengapa hal ini tidak berlaku untuk pertumbuhan tim Esports juga? Secara teori, memang begitu. Ini harus menjadi pelajaran dalam pemasaran bagi tim Esports untuk menemukan hal-hal yang sejalan dengan komunitas mereka dan mengaksesnya. Ciptakan pengalaman dan kesempatan unik untuk berinteraksi dengan mereka, dan berikan sesuatu yang dapat mereka pegang dalam jangka panjang dengan cara spekulatif untuk mendorong dukungan mereka.

Ini bukan proyek token penggemar lainnya

Harus diingat bahwa setiap memecoin untuk Esports yang mungkin muncul sangat berbeda dari token penggemar atau upaya lain untuk menokenisasikan atau membawa kegiatan olahraga emergen ke dalam blockchain. Memecoin memiliki sedikit kesamaan dengan proyek seperti Chilliz, yang lebih mahal, lebih lambat, dan lebih rumit. Token penggemar memang memiliki tempatnya, tetapi mereka sangat berbeda dari memecoin, karena biasanya diterbitkan langsung oleh klub olahraga itu sendiri, dan harganya umumnya terkait dengan performa olahraga (atau Esports ) dalam turnamen dan acara, bukan efek pasar bebas.

Dengan memecoin, Anda dapat merancangnya dan meluncurkannya dengan sangat cepat tanpa perlu entitas terpusat untuk mendukung Anda. Ini berarti jika Anda penggemar dari tim Esports, Anda bisa meluncurkan memecoin pendukung, tetapi Anda tidak bisa meluncurkan token penggemar. Di dunia kripto, aksesibilitas penting, jadi pada akhirnya, token penggemar dan memecoin menjadi hal yang sangat berbeda. Meskipun hubungan nyata antara Esports dan memecoin tipis, hubungan sentimental

Sumber : Esport Insider

Related Posts

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa Dalam dunia esports yang terus berkembang, kemitraan antara organisasi esports terkemuka dan merek besar. Tidak hanya menjadi langkah strategis untuk…

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Manchester City Fortnite Creative The Ladder Manchester City, salah satu klub sepakbola terkemuka di Inggris. Telah melangkah maju dalam dunia hiburan digital dengan meluncurkan peta tematik di Fortnite Creative.…

You Missed

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament