Olympiade Esports Paris Di Umumkan Secara Resmi

Spread the love

beritae-sports – Olympiade Esport Paris Di Umumkan Secara Resmi

Dewan Eksekutif Komite Olympiade Internasional (IOC) telah mengumumkan bahwa mereka akan secara resmi mengusulkan dan mendiskusikan penciptaan Permainan Esports Olympiade. Selama Sidang IOC berikutnya, yang direncanakan akan berlangsung selama Olympiade Paris 2024.

Dewan Eksekutif IOC juga mengungkapkan bahwa mereka sudah dalam “diskusi lanjutan” dengan tuan rumah potensial untuk Permainan Esports tersebut. Menurut IOC, pengumuman dapat diharapkan segera setelah ‘formalitas’ selesai diatur.

Langkah ini adalah langkah selanjutnya untuk menjadikan Permainan Esports Olimpiade yang sebelumnya diumumkan menjadi kenyataan. Selain itu juga merupakan berita terbaru dalam serangkaian berita terkait Esports dari IOC. Organisasi ini telah menciptakan Komisi Esports IOC pada September 2023. Selain itu juga pertama kali mengumumkan rencananya untuk menciptakan Permainan Esports Olympiade sebulan kemudian.

IOC, badan yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan Olympiade, telah mengeksplorasi esports dalam berbagai cara dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, IOC menyelenggarakan Seri Virtual Olympiade dan Pekan Esports Olympiade . Namun, acara tersebut mendapat penonton yang rendah, meskipun termasuk game-game seperti Rocket League, Street Fighter, Gran Turismo, dan NBA 2K23. IOC juga bermitra dengan ESIC untuk melawan perilaku tidak pantas dalam Esports pada Juni 2024.

Olympiade Esports Paris

Pengembangan baru ini berarti Dewan Eksekutif IOC akan membahas penciptaan Permainan Esports dalam Sidang mereka berikutnya, yang akan berlangsung di Paris tahun ini, seiring dengan Olympiade 2024. Jika anggota IOC memberikan suara mendukung, tidak akan ada hambatan dalam penciptaan Permainan Esports baru.

Keputusan ini datang dengan beberapa catatan. Karena Olympiade memiliki serangkaian nilai-nilai yang harus dipatuhi oleh semua olahraga, lineup game-game yang mungkin termasuk tentu akan berbeda dibandingkan kompetisi Esports lainnya. Terutama tanpa game seperti Counter-Strike, League of Legends, dan game lain yang dianggap memiliki tema kekerasan potensial.

Selain itu, IOC mengumumkan bahwa “struktur baru yang sepenuhnya didedikasikan dalam IOC” akan bertanggung jawab atas Permainan Esports, yang dikatakan akan terpisah dari model organisasi dan keuangan untuk Olympiade. Menurut IOC, mitra pertama untuk Permainan Esports Olympiade akan menjadi federasi internasional yang sudah terlibat dalam versi elektronik dari olahraga mereka.

Presiden IOC, Thomas Bach, mengatakan: “Dengan penciptaan Permainan Esports Olympiade , IOC mengambil langkah maju yang besar dan terus beradaptasi dengan revolusi digital. Kami sangat bersemangat melihat seberapa antusias komunitas Esports yang diwakili dalam Komisi Esports kami terlibat dengan inisiatif ini. Ini adalah bukti lebih lanjut tentang daya tarik merek Olympiade dan nilai-nilai yang dipegangnya.”

Sumber : Esport Insider

Related Posts

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa Dalam dunia esports yang terus berkembang, kemitraan antara organisasi esports terkemuka dan merek besar. Tidak hanya menjadi langkah strategis untuk…

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Manchester City Fortnite Creative The Ladder Manchester City, salah satu klub sepakbola terkemuka di Inggris. Telah melangkah maju dalam dunia hiburan digital dengan meluncurkan peta tematik di Fortnite Creative.…

You Missed

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament