Rainbow Six Portal Data Wawasan Kompetitif

Spread the love
Rainbow Six
Rainbow Six

Menyediakan Wawasan Kompetitif: Portal Data Rainbow Six

beritae-sports – Esports Rainbow Six Siege (R6) telah mengalami perkembangan signifikan dalam setahun terakhir berkat investasi besar Ubisoft untuk masa depan ekosistemnya.

Pada November 2023, Ubisoft memulai kemitraan multi-tahun dengan platform data permainan GRID untuk menyediakan akses ke data esports resmi. Ini adalah sumber daya vital yang, jika dimanfaatkan dengan benar, dapat membuka peluang besar bagi ekosistem esports.

Di depan ribuan penggemar esports yang hadir di Six Invitational pada Februari di São Paulo, Brasil, Ubisoft mengumumkan peta jalan esports hingga 2025, termasuk Majors di Manchester dan Montreal. Setelah mencatat rekor tertinggi penonton esports untuk judul ini. Kolaborasi GRID dan Ubisoft melangkah jauh dengan peluncuran Portal Data Rainbow Six (R6DP), menandai era baru bagi esports ini.

Wawasan Eksklusif dari Pakar Industri

Untuk menggali lebih dalam tentang era baru ini. Esports Insider berbicara dengan David Parent, Manajer Senior Pengembangan Bisnis Esports Global & Kemitraan Ubisoft, dan Moritz Maurer, Pendiri & CEO GRID Esports, tentang R6DP.

“Data memiliki kekuatan untuk mempengaruhi bagaimana kita berbicara tentang pemain, mengevaluasi strategi tim, bahkan komposisi tim,” ujar Parent kepada Esports Insider.

Mengubah Permainan dengan Data

Jika data permainan langsung tidak dikumpulkan dan dimanfaatkan dengan benar, pelatihan, pencarian bakat, dan analisis menjadi tugas yang sangat berat. Tim tier-satu yang mengandalkan data pertandingan akurat akan berada pada posisi kurang menguntungkan sebelum pertandingan dimulai. Inilah mengapa organisasi besar, seperti dalam olahraga tradisional. Setelah berinvestasi dalam analis data dan divisi yang didedikasikan untuk meneliti sejarah pertandingan guna mengembangkan strategi dan gameplay.

R6DP bertujuan melengkapi tim kompetitif profesional dalam ekosistem esports BLAST R6 dengan akses ke data pertandingan resmi, yang pertama kali untuk esport ini.

Inovasi yang Meningkatkan Kompetisi

Selama lebih dari lima tahun, GRID telah menyediakan solusi teknologi yang memungkinkan pemegang hak untuk mengambil dan mendistribusikan data esports langsung. Dari kesepakatan hak data esports pertamanya dengan FACEIT Major 2018. Platform ini telah membuka data esports PUBG dan menjadi mitra data eksklusif Riot Games untuk League of Legends dan VALORANT. Rainbow Six Siege adalah judul terbaru yang ‘bergabung dengan GRID’. Bertujuan menciptakan aksesibilitas data yang lebih besar dalam skena dengan platform game-agnostik perusahaan ini.

Fitur-Fitur Unggulan R6DP

Ubisoft menyediakan R6DP baru diluncurkan kepada tim profesional BLAST R6 secara gratis, memberi akses ke data pertandingan R6 historis. Data ini sangat rinci, seperti pemain mana mengeliminasi siapa, senjata apa, dan berapa banyak kerusakan pada titik mana dalam pertandingan.

Organisasi yang bersaing dapat mencari, menanyakan, dan menyaring data dari kumpulan data pertandingan yang sama. Membuatnya lebih mudah bagi tim untuk melakukan analisis baik untuk pertama kalinya atau sebagai bagian dari program yang sudah mapan.

R6 dikenal sebagai judul FPS yang sangat kompleks karena berbagai peta kompetitif (sembilan) dan pemilihan operator (lebih dari 70). Sehingga peningkatan aksesibilitas data dapat menjadi pengubah permainan bagi tim yang bersaing.

“Titik awal bagi tim meningkat drastis karena tantangan mendapatkan data yang harus diatasi sebelum berpikir untuk menggunakannya atau mengubah data mentah menjadi informasi, sekarang telah teratasi,” Maurer dari GRID.

“Apa yang tim dapat bangun di atas data ini akan memberi mereka lebih banyak fleksibilitas. Selain itu mereka dapat berinvestasi di mana itu sebenarnya segera menambah nilai.”

Antusiasme dari Komunitas Esports

Kegembiraan R6DP tidak hanya dirasakan oleh GRID dan Ubisoft. Bakat industri seperti Kepala Analis Sonic Esports Joe Reyes, Asisten Pelatih Wolves Esports Helbee, dan pembawa acara esports Rainbow Six Ghassan ‘Milosh’ Finge semuanya menyatakan antusiasme tentang proyek ini.

“Kamu melihat semua tanggapan positif di media sosial karena kami telah melihat contoh hebat di liga lain baik itu olahraga atau esports tentang dampak data, dan itu benar-benar dapat menjadi transformatif, hampir revolusioner,” kata Parent.

Manfaat yang Luas untuk Semua Tim

Dengan portal yang menyediakan peluang analisis yang lebih mendalam ke data esports resmi yang sebelumnya tidak tersedia langsung dari server game, ini menimbulkan pertanyaan tentang tim mana yang bisa mendapat manfaat paling banyak dari alat ini. Parent percaya bahwa portal ini pada akhirnya akan bermanfaat bagi semua tim, tidak peduli seberapa kuat divisi analitik mereka.

“Tim yang sekarang mendapatkan akses pertama ke data ini, ini adalah kebutuhan yang terpenuhi,” kata Parent. “Selain itu, mereka akan diberi sumber daya untuk belajar dan mulai menggunakan data itu sendiri untuk meningkatkan evaluasi pemain dan membantu dalam kinerja mereka untuk musim berikutnya.”

Menurut GRID, tim tanpa analis masih akan dapat berinteraksi dengan data dan mengeksplorasi nilainya. Hal ini berkat konsol analitik dan tutorial yang bertujuan untuk membangun keahlian secara internal. Sementara itu, analis data yang dipekerjakan oleh organisasi besar dalam ekosistem R6 akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk melacak data. Banyak organisasi yang sudah akrab dengan cara menggunakan data ini karena GRID telah menciptakan portal serupa untuk VALORANT dan League of Legends.

Maurer menyarankan bahwa beberapa organisasi multi-judul mungkin memiliki keuntungan awal karena pengalaman sebelumnya dengan Portal Data GRID. Namun, portal ini “dirancang untuk siapa saja yang belum pernah terlibat dengan ini dengan cara apa pun.”

Memperkuat Ekosistem Esports R6

Akses ke data esports R6 pertama kali diperkenalkan di BLAST R6 Atlanta Major November lalu melalui GRID, tersedia secara eksklusif untuk mitra komersial. Namun, BLAST R6 Manchester Major akan menjadi kompetisi internasional R6 pertama di mana semua tim yang berpartisipasi dapat mengakses dan berlatih dengan data esports historis portal ini.

Dengan R6DP yang dirancang khusus untuk tim profesional, masukan mereka sama pentingnya dengan sumber daya yang telah dibuat oleh GRID dan Ubisoft. “Kami bekerja sangat erat dengan pengguna. Kami ingin mengidentifikasi pengguna yang kuat dan kami ingin membuatnya bekerja untuk mereka,” kata Maurer.

Parent dan penggemar esports R6 lainnya tertarik untuk melihat bagaimana penggunaan portal data ini dapat mempengaruhi lanskap kompetitif. “Kami sangat menantikan untuk melihat bagaimana memberikan data ini ke tangan tim mempengaruhi permainan mereka,” katanya. “Rainbow six Siege adalah permainan yang sangat kompleks dan taktis. Saya pikir ini benar-benar bisa berada di ambang sesuatu yang sangat menarik.”

Baik Maurer dan Parent sepakat bahwa kemitraan ini adalah tentang menumbuhkan dan mengembangkan skena esports melalui kemampuan data yang lebih besar. Menciptakan lapangan bermain yang lebih baik untuk tim adalah prioritas utama mereka.

Mengingat jejak GRID diekosistem esports dan tagline perusahaan ‘Play with Data’, solusi ini kemungkinan tidak hanya berhenti pada pengembangan tim. Karena data memiliki kemampuan untuk mendukung seluruh skena mencakup siaran, keterlibatan penggemar, dan peluang komersial. Waktu yang akan menentukan apa rencana yang dimiliki GRID dan Ubisoft bersama portal data mereka.

Baca Juga : PUBG Mobile Indonesia Perayaan HUT ke-6
Sumber : Esport Insider

Related Posts

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa Dalam dunia esports yang terus berkembang, kemitraan antara organisasi esports terkemuka dan merek besar. Tidak hanya menjadi langkah strategis untuk…

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Manchester City Fortnite Creative The Ladder Manchester City, salah satu klub sepakbola terkemuka di Inggris. Telah melangkah maju dalam dunia hiburan digital dengan meluncurkan peta tematik di Fortnite Creative.…

You Missed

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament