Apeks Esport Terancam Bangkrut

Spread the love

Apeks Fokus ke VALORANT: Keputusan Strategis di Tengah Tantangan Ekonomi

beritae-sports – Norwegian esports organization, Apeks, telah membuat keputusan besar dalam upaya mengatasi kesulitan keuangan yang melanda. Dengan mengalihkan fokus utama mereka ke VALORANT, Apeks secara resmi menghentikan operasi mereka di CS2 dan Fortnite, serta mengumumkan langkah-langkah efisiensi yang termasuk pengurangan tenaga kerja.

Langkah Berat untuk Masa Depan Berkelanjutan

Dalam sebuah pernyataan di situs web resmi mereka, Apeks mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan situasi ekonomi yang menantang. “Sebagian besar karyawan kami akan diberhentikan sementara,” kata pimpinan Apeks, menunjukkan betapa seriusnya kondisi yang mereka hadapi.

Apeks adalah salah satu organisasi esports tertua dan paling dikenal di Norwegia, dengan sejarah panjang di dunia Counter-Strike sejak didirikan pada tahun 2013. Prestasi terbesar mereka di Counter-Strike adalah mencapai semi-final di BLASTtv Paris Major 2023. Selain Counter-Strike, Apek juga memiliki tim yang bertanding di Fortnite dan VALORANT.

Fokus Baru di VALORANT

Namun, keadaan ekonomi memaksa Apek untuk menyusun ulang prioritas mereka. Tim VALORANT, yang tetap dipertahankan, kini menjadi fokus utama. Dengan masuknya tim ini dalam VALORANT Challengers Northern Europe dan peluang kuat untuk mengikuti turnamen VCT Ascension, Apeks berharap bisa meraih sukses besar di ranah ini.

Upaya untuk Bangkit Kembali

Ole Anfinnsen, Ketua Dewan Apeks, menyatakan bahwa keputusan ini dibuat dengan berat hati namun diperlukan untuk masa depan yang berkelanjutan. “Berinvestasi di Apek adalah kerja keras yang penuh cinta bagi saya. Komitmen saya kepada tim dan visi yang kita semua bagikan tetap teguh. Kami bertekad untuk mengatasi tantangan ini dan muncul lebih kuat dari sebelumnya,” katanya.

Anfinnsen juga menyebutkan bahwa Apek akan “secara aktif mencari modal baru” selama musim panas ini dalam upaya untuk bangkit kembali secepat mungkin.

Dukungan Komunitas Esports

Keputusan Apeks ini mendapat simpati dan dukungan dari komunitas esports. Organisasi esports lain seperti HEROIC, Metizport, dan MONTE, serta pembuat konten esports Jake Lucky, TeamSpeak, dan banyak pemain serta penggemar, memberikan dukungan moral di media sosial.

Masa Depan Cerah di VALORANT

Walaupun meninggalkan CS2 dan Fortnite adalah keputusan yang sulit, Apek masih memiliki peluang besar di VALORANT. Dengan tim yang kompetitif dan potensi untuk meraih pendanaan baru, masa depan Apeks di dunia esports masih penuh harapan.

Dengan fokus baru dan strategi yang diperbarui, Apeks bertekad untuk menghadapi tantangan dan kembali ke puncak. Dukungan dan pengertian dari komunitas mereka menjadi dorongan kuat untuk mengatasi masa-masa sulit ini dan melangkah menuju masa depan yang lebih cerah.

Baca Juga : Call of Duty LAN Turnamen
Sumber : Esport Insider

Related Posts

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa Dalam dunia esports yang terus berkembang, kemitraan antara organisasi esports terkemuka dan merek besar. Tidak hanya menjadi langkah strategis untuk…

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Spread the love

Spread the loveberitae-sports –  Manchester City Fortnite Creative The Ladder Manchester City, salah satu klub sepakbola terkemuka di Inggris. Telah melangkah maju dalam dunia hiburan digital dengan meluncurkan peta tematik di Fortnite Creative.…

You Missed

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Team Liquid VCT Game Changers Bersama Visa

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Manchester City Fortnite Creative The Ladder

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Esports Leaders di ESI Lisbon 2024

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Alpine Esports rebranding, bermitra dengan G2 Esports

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Aurora Gaming MPL Filipina Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament

Red Bull Gaming ( LOL )League of Legend Tournament